Cara Menghemat Baterai HP Android : Tips dan Trik



Selamat datang di amricozulni.com.

Kita sudah tahu  bahwa baterai jadi elemen terutama dalam keberlangsungan hidup suatu piranti smartphone atau tablet. Tiap tahun, baterai hp selalu mengalami perubahan kearah kapasitas yang semakin besar.
Walau bagaimanapun, perkembangan baterai senantiasa saja disertai oleh perkembangan piranti Android tersebut. Selanjutnya, persoalan baterai senantiasa jadi persoalan paling utama untuk seluruhnya pemakai smartphone yang mengeluh jengkel apabila harus sering melaluka isi baterai.

Berikut 8 point mengenai cara menghemat baterai hp android :


1. Pakai mode Power Saving

Sebagian pabrikan Android sekarang ini telah memberikan mode power saving dalam pirantinya. Dengan mode ini dengan cara automatis pemakai bisa mengatur penggunaan feature hp atau mematikan sebagian aplikasi spesifik saat baterai Anda berkurang ke level yang rendah

Tidak sama dengan system operasi Android terdahulu, system operasi Android teranyar, Lollipop, didesain built-in batterai saver. Jadi, bisa disebutkan bila beberapa smartphone yang jalan di OS Lollipop bakal mempunyai feature itu.


2. Otomatiskan Smartphone Anda

Apakah Anda teratur mengoperasikan smartphone sampai malam hari? Apabila terasa tak perlu memakai smartphone pada malam hari, manfaatkanlah aplikasi sejenis Automatelt serta Tasker yang bisa didownload lewat Google Play Store.

Aplikasi ini bakal dengan cara automatis mematikan paket data serta jaringan WiFi di saat Anda tertidur lelap. Hingga saat pagi hari Anda terbangun, Anda bakal merasakan baterai Anda terus awet.


3. Uninstall atau disable aplikasi

Tentukan Settings Apps serta click 'All' tab untuk lihat seluruhnya daftar aplikasi yang dipunyai. Bila terasa tak memakainya, Anda dapat meng-uninstall aplikasi itu. Terkecuali untuk menghemat kemampuan memori, sebagian aplikasi pada Android sering jalan pada background meskipun Anda telah lama tak menggunakannya

Beberapa vendor atau pabrikan meungkin tak mengizinkan aplikasinya Anda uninstall, juga demikian Anda masih tetap bisa pilih pilihan disable untuk aplikasi yg tidak Anda butuhkan.

4. Hibernate atau freeze aplikasi

Untuk hal semacam ini, aplikasi Grenify yang bisa didownload dengan cara gratis lewat Google Play Store dapat jadi pilihan yang pas untuk Anda yang mau meng-hibernate aplikasi. Dengan Greenify Anda dapat lihat aplikasi tak terpakai apa sajakah yang jalan di background. Aplikasi ini dengan cara automatis bakal mematikan sumber system hingga Anda memakainya lagi.

5. Setel kecerahan monitor Anda

Kecerahan monitor Anda bakal punya pengaruh besar pada ketahanan baterai. Setel automatis? Janganlah, lantaran setel automatis umumnya dengan cara automatis bakal meset tingkat kecerahan monitor paling tinggi yang mungkin saja Anda sendiri akan tidak membutuhkannya. Kurangin kecerahan dengan cara manual serta setel di tingkat rendah senyaman mungkin saja.

Anda juga mesti menyetel saat habis monitor saat malam hari, seumpama 5 detik. Makin cepat monitor Android Anda beralih jadi gelap saat tak dipakai, makin banyak juga daya yang disimpan.

6. Matikan mode getar
Sebagian mode getar nyatanya tak baik untuk ketahanan baterai smartphone atau tablet Anda. Dengan demikian pemakai dapat menyetel piranti Android Anda supaya tak memakai beragam jenis getaran, seperti keypress yang getar.

7. Service Lokasi

Pergi ke Settings Location serta Anda bakal lihat service serta aplikasi mana yang mencari Anda. Ubah mode tempat Anda ke baterry saving atau Anda dapat matikan service tempat untuk menghemat baterai.

8. Power Bank

Ini mungkin saja adalah pilihan paling akhir menghemat baterai yang umum dikerjakan untuk pemakai smartphone di semua dunia. Dengan power bank, Anda dapat melindungi smartphone Anda terus hidup. Sekarang ini beragam jenis power bank sudah di produksi dengan cara massal di semua dunia.
Power bank telah jadi sisi dari pola hidup golongan urban. Satu yang perlu diwaspadai yaitu power bank bisa mengakibatkan kerusakan baterai.

sumber : detik inet

Written by: Amrico Zulni
Nice Blog, Updated at: 22.10

3 comments:

wah saya ku aktifkan semua rata rata :D

wah, mesti di manage lagi nih aplikasi yang gak berguna :) makasih infonya

manage apk nya harus di teliti lagi, mana yang penting mesti di simpan yang kurang buang aja

Posting Komentar