Memanfaatkan forum internet untuk belajar dengan orang di seluruh dunia.





Nah sobat biasanya kalo kita belajar kelompok ya sesama teman sekelas  atau sama tetangga  yang tempat tinggalny deket dengan kita,,,, Tapi pernah gak sobat berkhayal untuk belajar kelompok secara langsung (realtime)  dengan orang yang ada dibelahan dunia lain,, seperti di Paris, Amerika, atau dimanapun itu,,, (asal ada koneksi internet yaa).. Naah sekarang khayalan sobat bisa jadi kenyataan, dengan aplikasi Openstudy kita dapat belajar kelompok secara virtual (online) seperti pelajaran Matematika, biologi, finance, menulis dll. 

Ini sekilas mengenai OpenStudy.


OpenStudy adalah startup yang berfokus pada bidang pendidikan. Startup ini dibuat dengan tujuan agar kegiatan belajar kelompok jadi lebih menyenangkan, global dan tentunya lebih bagus,, soalnya sama orang-orang luar :) di seluruh dunia dan bisa bersama Justin Bieber juga lho..  asal si justinnya juga OL dan ikut mengakses OpenStudy,,,  sekarang tinggal si justinnya mau belajar apa nggak.... hehe.. 

pada OpenStudy ini para siswa yang mempelajari sesuatu dapat berkumpul dengan siswa lain dari seluruh dunia untuk mendiskusikan berbagai subjek mata pelajaran. Mereka bisa saling bertanya dan menjawab hal-hal mengenai misalnya matematika, sosiologi, dan sebagainya.

OpenStudy menggunakan Facebook Connect agar penggunanya dapat saling berinteraksi lewat profil dan chat group.



Belajar jadi lebih menyenangkan, karena ada fitur gamification. Ini adalah fitur tanya jawab pelajaran. Untuk setiap pertanyaan, yang bisa menjawab lebih dari 10 pertanyaan dan paling cepat akan dapat medali virtual.

"Kami ingin OpenStudy jadi sebesar LinkedIn,” ujar Jon Birdsong, manajer marketing OpenStudy.

Versi beta baru keluar Februari lalu, tapi sudah mendapat respon positif dari 40.000 siswa dari sekitar 1.500 sekolah di 143 negara. Startup ini didanai National Science Foundation, National Institutes of Health, Georgia Research Alliance, dan Gates Foundation.

Nah tunggu apalagi sobat.. ayo menuju ke TKP .. OpenStudy.. dan manfaatkan fasilitas IT untuk kemajuan bangsa.. .. dan hidup yang lebih baik.. :)



Referensi : Teknologi.inilah.com

Written by: Amrico Zulni
Nice Blog, Updated at: 08.29

0 comments:

Posting Komentar