Strategi Bisnis




Memahami Posisi Bisnis Anda Sekarang

lakukan pengamatan bisnis, secara internal maupun eksternal, yang terjadi hingga hari itu, seperti kinerja keuangan, kepuasan pelanggan, staf penjualan, tren pemasaran dan penjualan, konversi produktivitas dan lain sebagainya. lihatlah, pada kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang terkait dengan bisnis atau penjualan yang unik dan ideal untuk pelanggan.

pahami lingkungan bisnis, pesaing, dan pasar  yang akan anda bidik. apakah pangsa pangsa pasar anda, bagaimana anda mengharapkan  pertumbuhan pasar, dan perubahan apa yang terjadi di pasar. perhatikan juga tren politik, ekonomi, sosial dan teknologi yang bisa berdampak pada bisnis anda. penting bagi anda untuk bersikap realistis, kritis dan obyektif dalam melakukan analisa.

Tujuan Bisnis Jangka Panjang

tentukan visi jangka panjang untuk bisnis anda dan identifikasi apa yang ingin dicapai dalam waktu 5 hingga 10 tahun atau periode yang ditentukan. anda mungkin ingin meningkatkan penjualan dan keuntungan besar x% untuk menciptakan nilai dalam bisnis pada kondisi sekarang.

jika anda menginginkan pertumbuhan, mungkin strategi bisnis anda meningkatkan pangsa pasar, memperluas jangkauan produk, investasi, atau mengubah struktur bisnis. melihat ke mana arah
tujuan bisnis adalah sebuah kesempatan untuk menantang status quo dari bisnis anda, yaitu melangkah di luar kebiasaan dan berfikir kretif.


Cara Menuju Ke sana

Strategi bisnis selanjutnya, identifikasi bagaimana Anda akan meraihnya. perhatikan pada setiap bidang bisnis anda, tentukan perubahan apa yang perlu dilakukan untuk mencapai visi  jangka  panjang. tentukan cara terbaik dalam melaksanakan perubahan. buatlah rencana tentang apa dan kapan aksi harus anda lakukan. terakhir, mulailah menerapkan rencana Anda.

Review Strategi Anda Secara Berkala

Tinjaulah strategi bisnis jangka panjang Anda secara rutin untuk memastikan apakah rencana itu masih relevan auatu tidak. dengan perencanaan yang baik melalui strategi bisnis jangka panjang akan membuat bisnis anda
berjalan lebih fokus dan terarah. ini akan membantu anda secara signifikan dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian bisnis dari hari ke hari.


Written by: Amrico Zulni
Nice Blog, Updated at: 07.36

0 comments:

Posting Komentar