Cara Menemukan iPhone yang hilang.


Kehilangan iPhone sempat membuat seorang mahasiswa kelabakan. Namun dia bisa mengendalikan kepanikannya dan mencoba melacak di pencuri iPhone dengan memanfaatkan teknologi GPS (Global Positioning Systems).

James Bird, mahasiswa itu, kehilangan ponselnya ketika bekerja di kampusnya, Manchester University, Inggris. Padahal, hanya sebentar dia beranjak untuk berbicara kepada siswa lain. Namun saat dia kembali, iPhone 4 yang dia taruh di meja dekat komputernya raib.



Bird kontan panik karena smartphone kesayangannya itu menyimpan banyak data penting. Namun di tengah kepanikannya, Bird tiba-tiba ingat, terdapat apliaksi berbasis GPS bernama Find My iPhone di ponselnya. Dan sebelum dicuri, Bird sudah mengaktifkan aplikasi tersebut.

Maka dengan bantuan temannya, Bird berupaya melacak keberadaan iPhone-nya. Tak perlu menunggu lama, seperti dikutip detikINET dari eWeek, Jumat (25/3/2011), layanan GPS pada aplikasi tersebut langsung memperlihatkan bahwa ponsel itu berada tak jauh dari tempat Bird berada.

"Saya langsung memutuskan mengejar pencuri ponselnya sementara rekan saya terus memantau pergerakan lokasi iPhone 4 sambil memberi arahan," kata Bird.

Disebutkannya, dari beberapa orang yang dicurigai, dia pun langsung mengenali tersangka pencuri iPhone miliknya dan mengikutinya.

Tahu bahwa dirinya tengah diikuti, si pelaku berupaya melarikan diri dengan menumpang bis. Namun Bird nekat melompat ke dalam bis dan berhadapan langsung dengan si tersangka yang berkeras menyangkal telah mencuri iPhone Bird.

Ketika supir bis mengatakan tidak akan menjalankan bis sampai masalah mereka selesai, barulah si tersangka pun mengakuinya dan mengembalikan iPhone Bird. Namun si pencuri masih berusaha kabur dengan cepat melompat keluar bis. Malang, tak jauh dari bis terdapat mobil patroli polisi yang kemudian langsung meringkus si pelaku.

Find My iPhone adalah aplikasi gratis berbasis GPS yang tersedia di iTunes App Store. Aplikasi ini juga tersedia untuk ponsel berbasis Android yang memiliki kemampuan GPS.


Cara identifikas Find My iPhone, iPad dan Mac menggunakan Apple ID. Pastikan semua device memakai Apple ID yang sama.

Untuk iOS bisa mengunduh aplikasi Find my iPhone/iPad, dengan aplikasi ini bisa melihat posisi perangkat lainnya tanpa perlu login ke iCloud.


Anda bisa melihat posisi perangkat melalui website iCloud. Setelah login menggunakan Apple ID yang sama dengan yang di iOS dan OS X klik saja icon Find My iPhone.



Apabila Mac, iPhone atau iPad ada yang mengambil, Anda bisa menguncinya, menghapusnya atau mengirimkan pesan supaya dikembalikan. Tentunya selama perangkat tersebut masih terkoneksi dengan internet.






semoga bermanfaat ^_^

sumber :
-Detikinet.com
-http://www.makemac.com/2011/10/aktifkan-find-my-iphone-ipad-dan-mac/

Written by: Amrico Zulni
Nice Blog, Updated at: 19.56

3 comments:

Kalau belum sempat mengaktifkan icloud sebelum hilang , apa masih bisa di cari via find my iphone tersebut ? thanks

klo icloud udh aktif, tp posisi internet iPhone-nya offline trus location service-nya aktif, bisa didetect g?
makasih sbelumny

saya udah aktifin apps ini gan di iphone5 ane. tp pas ane lacak cuma offline doang gan. kira2 ada solusi lain gak gan biar ane masih bisa ngelacak keberadaan hp ane? makasih gan. :(

Poskan Komentar