apa saja sih jenis-jenis sepeda..?

Sepeda Kota (City Bike) : Dibuat untuk penggunaan jarak dekat di dalam kota. Umumnya memiliki keranjang didepan dan boncengan.



Sepeda Hibrid (Hybrid Bike) : Perpaduan antara stabilnya sepeda gunung dan ringannya sepeda balap. Sangat efisien dipergunakan untuk commuter.

Sepeda Cruiser : Awalnya dipergunakan untuk jelajah pantai, tetapi dalam perkembangannya juga cocok untuk commuter




Sepeda Gunung (Mountain Bike) Memiliki banyak varuain yang sesuai dengan medan yang dilewati. Ada yang bagus untuk mendaki bukit, keluar masuk hutan, ada yang khusus dirancang untuk turun bukit. Sebagain Sepeda gunung masih cocok untuk commuter.
Sepeda Atreaksi (BMX) : dirancang untuk atraksi lompat dan semacamnya, tetapi kurang untuk perjalanan dengan jarak jauh.


Sepeda Lipat (Folding Bike) : Efisien untuk penggunaan jarak dekat karena dapat dilipat sehingga dapat dilipat dan disimpan ke dalam mobi atau angkutan umum.


Sepeda Anak : Termasuk didalamnya Sepeda roda tiga dan sepeda mini, baik untuk dimater roda 14″ maupun 16″.

Sepeda Fixie identik dengan gaya minimalis, murah dan tidak ribet. Sepeda Fixie tidak memiliki rem, pedal terus berputar selama roda mengelinding. Itulah sepeda yang sedang tren dikalangan muda sampai pekerja. Mengunakan sepeda tidak hanya sebagai alat transportasi, tetapi untuk gaya hidup.

Written by: Amrico Zulni
Nice Blog, Updated at: 03.41

0 comments:

Posting Komentar