apa technopreneurship itu...?



Technopreneurship merupakan istilah bentukan dari dua kata, yaitu ‘technology’ dan ‘enterprneneurship’. Jika kedua kata digabungkan, maka kata teknologi mengalami penyempitan arti, karena teknologi dalam “technopreneurship” mengacu pada teknologi informasi, yaitu teknologi yang menggunakan computer dan internet sebagai alat pemrosesan.

Posadas (2007) mendifisikian istilah technopreneurship dalam cakupan yang lebih luas, yaitu sebagai wirausaha di bidang  teknologi  yang mencakup teknologi semikonduktor sampai ke aksesoris computer pribadi (PC). Sebagai contoh bagaimana Steven Wozniak dan Steve Job mengembangkan hobi hingga mampu merakit  dan menjual 50 komputer Apple yang pertama; atau juga bagaimana Larry Page dan Sergey Brin mengembangkan karya mereka yang kemudian dikenal sebagai mesin pencari Google. Mereka inilah yang disebut technopreneur  dalam defenisi ini.


Era industri teknologi digital sangat berkembang dalam perekonomian dunia saat ini. Teknologi informasi dan kominkasi menjadi tren baru bukan saja dalam dunia bisnis tapi menjadi life style masyarakat bukan saja di perkotaan tapi hampir diseluruh daerah di dunia.

Saat ini banyak jutawan baru telah lahir dari pemanfaatan  teknologi internet untuk bisnis. Kita pasti pernah mendengar ada seorang ibu rumah tangga yang menjual pakaian melalui blog dan akhirnya mendirikan butik online dengan omzet ratusan juta rupiah per bulan.

Kita juga pernah mendengar ada seorang mahasiswa yang berhasil mengumpulkan uang milyaran rupiah dengan menjual informasi di internet. Tentu saja hal tersebut sangat mungkin dilakukan di Indonesia. Internet jika dimanfaatkan untuk bisnis bisa memangkas banyak sekali biaya. Jika sebelumnya untuk membuka sebuah butik anda harus menyewa sebuah kios atau ruko, membayar upah pegawai dan mengeluarkan biaya operasional, maka dengan adnya internet, biaya-biaya tersebut bias ditiadakan. Ini merupakan salah satu contoh bagi orang yang memilki bisnis konvensional dipindahkan ke internet.

Bagi anda yang tidak memilki bisnis konvensional tetap bias menjadi kaya, karenaa internet menawarkan begitu banyak system yang sangat menarik dan semuanya itu akan memberikan imbalan dalam bentuk uang. Sebut saja bisnis reseller, bisnis adsense, bisnis pay per clik, social networking, multi level marketing, money game, web hosting, dan lain-lain.


Bisnis dengan memanfaatkan dan menggunakan internet mepunyai kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah hanya membutuhkan modal yang relative kecil, namun demikian dapat menjangkau segmen pasar yang lebih luas. Sedangkan kekurangannya, sulit membuat seorang pengguna internet mempercayai dan mau melakukan keputusan pembelian dengan cepat. Hal ini cenderung diakibatkan oleh budaya masyarakat Indonesia, pada umumnya, yang masih kurang percaya jika membeli sesuatu tanpa memegang barangnya terlebih dahulu. Kelebihan dan kekurangan tersebut dapat dikelola agar menghasilkan keuntungan bagi anda sebagai pelaku bisnis online.

jadi kenapa  kita tidak mencoba  bisnis “Technopreneurship”. ??


terima kasih sudah mengunjungi blog saya ^_^,, jngan lupa kembali lagi yaa....
salam hangat dari Amrico Zulni..

Written by: Amrico Zulni
Nice Blog, Updated at: 15.34

3 comments:

sepertinya bagus kalau Kurikulum disekolah itu ditambahkan mata pelajaran enterpreneurship .. agar merangsang anak-anak untuk berfikir menjadi pengusaha dan berhemat

kagak setuju... nanti masih kecil mata duitan


Thì ra thời điểm đó, một đạo ảo ảnh Hỗn Thế Ma Vương lưu ngay tại chỗ mang theo hai đạo kiếm quang đánh về phía trên người Quỷ Vương mãng, còn bản thể thì lao đến trên đỉnh đầu Quỷ Vương mãng.

Lúc này đầu Quỷ Vương mãng rơi xuống, toàn thân Quỷ Vương mãng lại hóa thành một con rắn hình bạch cốt, bắt đầu hóa thành một mảnh sương khói màu trắng.
dongtam
game mu
cho thue phong tro
http://nhatroso.com/
nhac san cuc manh
tổng đài tư vấn luật
http://dichvu.tuvanphapluattructuyen.com/
văn phòng luật
tổng đài tư vấn pháp luật
thành lập công ty
http://we-cooking.com/
chém gió
trung tâm ngoại ngữ
Cơ hồ cùng lúc thân hình Xích Quỷ Vương trực tiếp biến mất ở tại mây đen, hắn tính chạy trốn trước.

- Muốn chạy, quả thực là nằm mơ.

Hỗn Thế Ma Vương quát lạnh, nhưng vào lúc này trên không trung một mảnh hắc mang cuồn cuộn, Thần Nông đỉnh không biết khi nào xuất hiện ở trên không trung.

Khắp không gian đều bị bao phủ ở tại trong phạm vi Thần Nông đỉnh, Xích Quỷ Vương vừa mới chạy trốn nhất thời bắn nhanh quay về.

Posting Komentar